SERTIFIKASI KOMPETENSI DOKTER SUNAT DI JAGOAN KHITAN

Assalamu’alaikum bunda ayah, bagaimana aktivitasnya hari ini? Semoga lancar ya…. artikel kali ini kita akan ulas sertifikasi kompetensi dokter sunat di jagoan khitan nih..

bunda ayah pernah ga sih merasakan ketakutan ketikan memilih tempat khitan untuk sang buah hati?

Ketakutan apa sih yang sering muncul dibenak bunda dan ayah tentang khitan?

Pasti salah satunya ada ketakutan jika tim medisnya tidak berkompeten atau tak memiliki ijin praktek, sehingga buah hati kita bisa jadi korban malpraktek.

Namun hal tersebut memang wajar ya bunda ayah, karena khitan sendiri berhubungan dengan organ vital dan “masa depan” sang anak. Sehingga sudah semestinya kita sebagai orang tua menginginkan hal yang terbaik, mulai dari alat, tim medis yang melaksanakan dan yang terpenting hasil dari khitan itu sendiri.  Dan pada kesempatan kali ini jagoan khitan kembali hadir menjawab ketakutan bunda ayah dengan pembahasan

“Kompetensi serta sertifikasi yang diraih atau dimiliki Tim Medis Jagoan Khitan.”

Pada jaman modern ini banyak hal yang berkembang pesat, termasuk metode dalam kegiatan khitan.

Berkembangnya ilmu pengetahuan di dunia medis mendukung terciptanya device atau alat khitan modern seperti klamp, bipolar pen dan stapler dimana alat-alat modern ini mampu memberikan hasil khitan yang estetik dan minim komplikasi.

Tentunya didukung dengan adanya tim medis yang berkompeten dan tersertifikasi sebagai user dari semua alat yang dikembangkan.

Tim medis Jagoan Khitan, yang terdiri dari dokter dan perawat, merupakan tim yang kompeten dan tersertifikasi dalam hal khitan modern.

Hal itu terbukti dengan berbagai kegiatan seminar maupun workshop yang telah diikuti, bahkan sudah dipercaya sebagai pembicara dalam kegiatan seminar berbagai metode khitan modern. Dengan adanya sertifikasi dan kompetensi yang dimiliki tim medis Jagoan Khitan, menjadi alasan kuat untuk menambah kepercayaan orang tua maupun pasien sendiri untuk berkhitan di Jagoan Khitan.  

Berikut berbagai macam sertifikat yang di miliki Tim medis Jagoan Khitan, khususnya pada dokter sunat sebagai subjek utama dalam kegiatan khitan.

  • Khitan Metode Klamp

Khitan modern metode klamp terdiri dari berbagai macamnya seperti : smart klamp, alis klamp, mahdian klamp maupun klamp sejenisnya. Kabar baiknya tim medis Jagoan Khitan telah mengikuti seminar/workhop “Kupas Tuntas Metode Smart Klamp” dan “Kupas Tuntas Metode Mahdian Klamp” yang diselenggarakan langsung oleh Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (ASDOKI). Serta sudah tersertifikasi dalam “Penggunaan Alis Klamp” dan “Penggunaan Mahdian Klamp”.

  • Khitan Metode Stapler

Kompetensi dalam khitan modern metode stapler tipe ZSR, RYPS maupun sejenisnya ditunjukkan  oleh tim dokter Jagoan Khitan, dengan telah selesai mengikuti seminar/workhop Stapler ZSR untuk memperoleh “Competence Certified for ZSR Disposable Circumcission Anastomate”.

Tidak hanya sebagai participan Tim dokter juga telah dipercaya menjadi mentor ataupun pembicara dalam workshop stapler antara lain:

  • “Sirkumsisi Ekslusif Stapler ZSR”
  • “Upgrade Circumcision Skill : Stapler Series”
  • “Sirkumsisi Hybrid : Stapler ZSR”

Dan tidak hanya sampai di situ, tim medis jagoan khitan pun di percaya menjadi Agen STAPLER ZSR Wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah Serta Wilayah Papua dan Bali.

  • Metode Lem Atau Tissue Adhesive.

Tim dokter Jagoan Khitan sudah mengikuti “Workhop Sunat Lem Indonesia” sehingga berkompeten dan tersertifikasi dalam melakukan khitan modern dengan metode lem atau tissue adhesive.

  • Kompetensi dan sertifikat lainnya

Selain semua kompetensi dan sertivikasi yang sudah disebutkan di atas, tim medis jagoan khitan  juga mengadakan seminar/workshop “Update Circumcision Technique & Knowledge Sharing” untuk dapat mengupgade tim dokter menjadi kompeten dalam bidang khitan modern.

Dan atas kepercayaan dari bunda dan ayah kepada pada tim medis jagoan khitan, serta pelayanan secara keseluruhan yang diberikan oleh Jagoan Khitan semaksimal mungkin.

Terhitung sejak awal kami berdiri di tahun 2014 sampai bulan April 2021 terdata pasien Jagoan Khitan telah menangani 4102 pasien, yang terdiri dari bayi, anak maupun dewasa. Baik dengan kondisi tanpa penyulit maupun dengan penyulit seperti gemuk, fimosis, hingga revisi khitan.

Jadi, tidak perlu ragu lagi ya bunda ayah untuk mengkhitankan buah hatinya di Jagoan Khitan, akan di tangani langsung oleh tim medis yang sudah berkompeten dan tersertivikasi. Sampai jumpa lagi di artikel lainnya..

salam Jagoan Khitan

Baca Juga:

• Kulit Mukosa Lengket Ke Glans Pasca Khitan
 Cara Memijat Bayi, Supaya Tidur Menjadi Lebih Nyenyak
• Ayah dan Bunda, Harus Tau Manfaat Khitan Bayi