4 Jenis Makanan Membuat Luka Khitan Cepat Sembuh

JAGOAN KHITAN GRIYA KHITAN
jenis makanan ini membuat luka cepat sembuh - jagoan khitan - sunat cirebon

Kali ini kita akan membahas penanganan agar luka khitan cepat sembuh!

Coba sebutkan fungsi makanan yang Anda tahu apa saja? Penambah energi, penambah berat badan, sumber vitamin dan protein. Hanya itu? Ternyata, makanan juga berpengaruh pada cepat lambatnya penyembuhan luka, termasuk bekas luka setelah dikhitan. Jika Anda sedang sakit atau terdapat luka pada tubuh.

Yuk coba  konsumsi 4 Jenis Makanan Ini untuk perawatan agar luka khitan cepat sembuh !

1. Protein

Jika ada yang bilang kalau makan telur ayam itu tidak baik untuk luka dan dapat memperparah itu salah besar! HOAX! Justru makanan-makanan dengan kandungan protein yang tinggi membuat luka apapun termasuk khitan menjadi lebih mudah dan cepat sembuh.
Kenapa? Karena protein mengandung asam amino yang tinggi dan baik untuk menangkal infeksi dan penyakit akibat luka. Contohnya adalah telur yang mengandung protein tinggi dan mudah dicari

2. Vitamin C

Antioksidan dapat menangkal radikal bebas pembawa penyakit, dan mempercepat penyembuhan luka. Untuk itu, vitamin C sangat baik dikonsumsi, jika Anda sedang mengalami luka, seperti bekas luka setelah dikhitan. Makanan yang banyak mengandung vitamin C: Jeruk, brokoli, tomat, ubi-ubian, sayuran hijau, pepaya, mangga, lemon, kiwi dan paprika merah.

3. Zat Besi

Kandungan zat besi dalam hemoglobin berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Oksigen yang tinggi penting untuk proses penyembuhan. Contohnya terdapat pada daging merah, kerang dan hati.

4. Karbohidrat

Jika sedang terluka, pasti tubuh terasa lemas, apalagi setelah dikhitan. Untuk menambah energi dan sistem imun tetap terjaga, ada baiknya Anda mengonsumsi karbohidrat dengan kandungan glukosa yang tinggi. Contohnya seperti gandum, sup barley, oatmeal dan nasi merah.

Itu dia beberapa jenis makanan yang bisa kalian konsumsi selain mempermudah proses penyembuhan luka, jenis makanan diatas merupakan makanan-makanan yang sehat lho!